2:31 am - Kamis April 24, 2014

Kantor Imigrasi Tangerang Terus Tingkatkan Pelayanan

Tangerang (WB),- Selain telah membuka pelayanan pendaftaran pembuatan paspor secara online di situs alamat website Ditjen Imigrasi KANTOR IMIGRASI REPUBLIK INDONESIA dan dalam rangka memberikan pelayanan prima dan memudahkan masyarakat luas yang membutuhkan paspor sebagai indentitas Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan berpergian ke luar negeri. Mulai 1 Oktober 2013 ini, masyarakat pembuat paspor dapat langsung melakukan pembayaran biaya pembuatan paspor melalui rekening Direktorat Jendral (Dirjen) Imigrasi di Bank BNI. hal ini dikatakan oleh Enang Supriadi Samsi Kepala Kantor Imigrasi Tangerang melalui juru bicaranya Ridha Sah Putra kepada WB Online di kantornya, Selasa (3/9).

“Inovasi ini dilakukan dalam rangka mempermudah dan mempersingkat waktu pembuatan dan perpanjangan paspor. Dengan melakukan pendaftaran melalui online masyarakat menghemat waktu satu hari dalam proses pembuatan paspor,” kata Ridha Sah Putra lagi yang biasa disapa Putra.

Selain itu Kantor Imgrasi Tangerang juga telah membuat kebijakan melakukan pelayanan jemput bola dalam menyelesaikan pembuatan sekitar 3000 paspor haji bagi masyarakat Tangerang yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun 1434 H atau tahun 2013 sesuai kuota yang yang ditentukan Kantor Departemen Agama (Depag) Provinsi Banten.

Dijelaskan paspor haji tersebut sudah selesai 2 minggu sebelum masuk bulan Ramadhan 1434 H karena selain membuka loket di kantor Kantor Imigrasi Tangerang Jl. TMP Taruna, Kota Tangerang, kami juga melakukan pelayanan jemput bola ke lapangan kami melakukan jemput bola bagi calon jamaah yang jaraknya cukup jauh dari lokasi kantor menggunakan mobil Imigrasi. Beberapa daerah seperti Kecamatan Balaraja, Sepatan, Pakuhaji. Dengan mobil Elf tersebut calon jamaah haji diwawancara dan difoto ditempat, tetapi buku paspornya nantinya tetap dicetak di kantor Imigrasi Tangerang.

Masih menurut Putra, dibawah kepemimpinan Kepala Kantor Bapak Enang Supriadi Samsi terus meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan paspor. Kami pernah mendatangi masyarakat yang ingin membuat paspor karena akan berobat keluar negeri, tetapi karena yang bersangkutan tidak bisa bangun atas kebijakan Kepala Kantor berdasarkan surat keterangan dokter, kami mendatangi orang tersebut untuk melakukan wawancara dan pemotretan didampingi dokter dan keluarganya. Saat ini meskipun status bangunan kantor Imigrasi Tangerang masih tergolong tipe Kelas II tetapi status pelayanan kami di Kantor Imigrasi Tangerang adalah tipe Kelas I. (atma)

Filed in: Banten, Hukrim, Nasional

No comments yet.

Leave a Reply

mambruk